Sabtu, 29 Desember 2012

Unplanned Vacation

Aku ingat dua hari lalu ketika tengah menyiapkan dan mengepak makanan khas Solo

"Mau kamu kirim ke siapa Fin?" Tanya si mami.

"Oh... Mau buat oleh-oleh koq Mi, aku mau main ke tempat temen." Kataku dengan santai.

"Temen yang mana?"

"Hmmm... Mami masih ingat aku pernah cerita punya temen di Bandung?"

"Yang sering kirim paket ke kmu itu?" Tanya si mami.

"Iya... Aku mau ke sana." Kataku sambil tersenyum.

"APAH!!!!!" *kemudian kamera pun zoom in  zoom out wajah si mami yang kaget - xixixi....*

Well... Ada beberapa alasan kenapa mendadak ngasih tau si mami soal perjalananku ke Bandung. Yang pertama si mami suka heboh sendiri klo anaknya pergi jauh, dari mulai persiapan, tetek bengek,  dll, dll, yah maklum lah namanya juga ibu-ibu.

Yang kedua karena emang baru minggu kemarin aku ngobrol sama Stuart tentang keinginanku main ke Bandung. Dan baru hari Seninnya aku membeli tiket kereta ke Bandung. Lucky me, masih kebagian tiket.

And here I am right now di dalam gerbong kereta menuju Bandung. Sengaja berangkat naik kereta pagi agar bisa menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan. Seumur-umur perjalanan jauh pasti malam hari, ndak pernah bisa menikmati perjalanan.

I have been bless karena harapan ku agar tidak dapat temen perjalanan yang rese terpenuhi. Di sebelahku duduk seorang mas-mas yang (kayaknya sih pedagang) langsung tidur begitu duduk. Sedangkan di depan orangnya pendiam gak banyak cerita.

Cukup lama juga perjalanan Solo - Bandung naik kereta (yaiyalah...) berangkat pukul 8:30 sampai Bandung sekitar pukul 17:30 *terlambat 30 menit dsri jadwal yang ada - as usual :))*

Well... I enjoy this trip banyak pemandangan-pemandangan keren dalam perjalanan ini, terutama waktu melewati pegunungan ataupun stasiun-stasiun kecil dengan bangunan jaman Belanda. That is wicked!!! :D

"Aku udah nyampe." Bunyi SMS yang aku kirim ke Stuart begitu aku nyampe di stasiun Bandung.

"Aku masih ada kuliah nih, kamu tunggu dulu yak." Jawab Stuart.

"OK."

Call me udik, tapi aku betah di dalam stasiun kota Bandung, menikmati interior gaya Belanda yang masih terpelihara dengan baik. Jauh lebih besar dibanding stasiun Balapan Solo ataupun stasiun Tugu Yogja.

Tengah asyik menikmati suasana stasiun tiba-tiba ada telepon masuk dari Stuart.

"Kuliahnya gak kelar-kelar nih, kamu nunggu agak lama gak pa pa kan Fin." Kata Stuart

"Gak papa nyantai aja." Kataku dengan santai.

Dan emang santai sik, namanya juga lagi liburan. Aku pun kemudian duduk di lantai bersandar di tembok stasiun (capek duduk di kursi terus seharian)

Oh iya, aku dan Stuart temenan udah lama, ada kali 8 tahun. Dan walaupun kami temen akrab, udah berasa kayak saudara sendiri, tapi baru kali ini kamu bertemu muka secara langsung. Well... Mungkin untuk sebagian besar orang hal tersebut aneh, tapi ya gitu deh... :D

Setelah satu jam menunggu, Stuart kembali menelepon.

"Kamu ada di mana?" Aku tunggu di luar yak?"

Jalan keluarnya mana??? Xixixi... Dari tadi nge jongkrok di dalam stasiun gak merhatiin orang-orang keluar lewat mana. Setelah tanya satpam stasiun akhirnya di tunjukkan jalan keluarnya (ehem... satpamnya cakep :">)

Di luar stasiun di tengah kerumunan abang becak dan orang-orang yang berlalu lalang, seorang pemuda kurus tinggi melambaikan tangannya kearahku (busyet dah tinggi bener nih anak, lebih tinggi dari aku ^_^;;)

Aku pun menghampiri

"Hi..." kataku sambil berjabat tangan. Memandang Stuart dengan takjub. Stuart pun kemudian memelukku.

"Akhirnya kita ketemu juga." Kata Stuart.

"Iya..." kataku.

"Uhmm... Stu, aku minta maaf yak." Kataku menambahkan

"Minta maaf untuk apa?" Tanya Stuart.

"Jadi gini... Uhmmm... Tadi kan aku turun dari keretanya tergesa-gesa. Oleh-oleh buat kamunya ketinggalan di dalam kereta. Trus pas aku cari, eh udah gak ada..." kataku menjelaskan dengan muka tidak enak karena kurang bumbu.

"Hahahahaha...." Stuart hanya tertawa dan kemudian menambahkan

"Gak pa pa, yang penting kamu sampai dengan selamat."

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cerita Fin - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger