Sabtu, 27 Oktober 2012

Let's Talk About Blog

Berhubung (Katanya) hari ini Hari Blogger Indonesia, jadi kepengen ngomongin soal blog ini (lagi) sekaligus menjawab/ membahas (jyah bahasanya) beberapa komentar temen2.

Yang sekarang aku coba sampaikan melalui tulisanku disini adalah emotional feeling, bukan cerita detail dari sebuah kejadian nyata. Cerita-cerita disini kebanyakan terinspirasi oleh kejadian nyata. Tapi antara yang tertulis dan kejadian nyata bisa jauh berbeda.

Saya membiarkan imajinasi saya mengembara kemana-mana tanpa saya beri batasan. Saya bisa menggabungkan dua kejadian/emoai atau lebih menjadi sebuah cerita. Kejadian nyata bisa dibikin setting masa sekarang dan begitu juga sebaliknya.

Aku akan merasa senang bukan ketika pembaca blog sejalan dengan pemikiranku, tapi ketika pembaca mengintepretasikan tulisanku sesuai dengan apa yang mereka rasakan/inginkan. Jadi ketika membaca tulisan disini free your mind, jangan dulu terbebani pemikiran maksud dari si penulis apaan sik?

Tulisan-tulisan disini (kebanyakan) merupakan campuran antara fiksi dan realita. So... Jangan berpikir terlalu berat, just read and enjoy. Hopefully ada hikmah yang bisa dipetik dari tulisan saya (tsaaaah bahasanya)

Kemarin ketika tengah ngobrol di WA seorang teman meminta dia untuk mengajari saya tentang menulis. Wedew... Padahal klo saya buka blog dia, saya bisa terpingkal-pingkal gegara membaca tulisan dia yang kocak (nggak usah sebut nama yak, you know who you are lah, wkkk...)

Well... Kalau menurut saya, sering-sering menulis, jangan takut, ragu ntar tulisannya jelek, pilihan kata tidak pas, kalimat yang wagu, dll. Just write what you want to write, semakin sering kita menulis semakin kita belajar dan semakin bagus tulisan kita.

Ide tulisan? Bisa datang dari mana saja, jangan ngerasa "ah ntar ada yg suka/ mau baca tulisanku nggak ya?" duluan sebelum menulis. Just write apapun yang ingin kamu tulis. Perasaan senang, sedih, galau, kecewa, dll.

Saya sendiri pernah beberapa kali menulis tema galau, sedih dan kecewa, dengan cara saya sendiri. Emosi dari tulisan tersebut adalah emosi saya, tapi cerita dalam tulisan itu bukanlah saya.

Believe in what you do, and see what will involved. Kata-kata dari penyanyi favorit saya yang saya suka (well... Satu dari sekian banyak kutipan dari dia yang saya suka).

Well... For thosw who like/love to blog happy Hari Blogger Indonesia, and for those who love reading a blog buruan bikin gih... It's fun loh... :-D

Published with Blogger-droid v2.0.9

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cerita Fin - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger