Selasa, 30 Oktober 2012

Kereta Malam

"Om... Om..."

Sayup-sayup gue denger suara dan baju gue terasa ditarik-tarik seseorang. Gue buka mata dan hal pertama yang terlintas, aku dimana? Sekarang jam berapa? Dan kemudian tersadar, gue tengah berada di kereta ekonomi jurusan Jakarta Solo. Kulirik jam tangan, masih jam 3 pagi.

"Om... Om..." Sekali lagi ku dengar suara itu dan badanku kembali diguncang-guncang. Ku tengok sebelah dan kulihat seorang remaja dengan berbagai macam barang dagangan.

"Ada apa?" Kataku agak malas.

"Om ma sarapan?" Katanya sambil tersenyum lebar.

SHIT! Gue mengumpat dalam hati, pengen rasanya gue mencaci maki anak kurang ajar tersebut. Namun ketika gue ngelihat lagi wajahnya yang tersenyum, gerak-geriknya yang kekanak-kanakan, entah kenapa perasaan marah itu perlahan luluh dengan sendirinya.

"Hmm... Lu punya apaan?" Tanyaku dengan agak malas, sisa kantuk yang belum ilang.

"Ada macam-macam nasi kotak, masih hangat, barusan matang dimasakin mamah." Katanya dengan riang.

"Nasi ayamnya ada?"

"Ada om..." Katanya tetap dengan senyum tak lepas dari wajah sambil mengulurkan nasi kotak.

"Berapaan?"

"25 ribu om" katanya tetap dengan senyum.

Damn... Ni anak bintang iklan pasta gigi apa yak? Gue perhatikan dengan lebih teliti, cakep juga, kulitnya coklat tua dan matanya agak sipit. Eksotis...

"Gue ambil satu." Transaksipun berlangsung duit di tangan ditukar dengan nasi kotak, dan ketika dia hendak pergi.

"Temenin gue makan, gue paling males makan sendirian." Gue bilang sambil menggeser tas di atas kursi, dia pun duduk di samping gue. Sambil makan, gue interogasi dia.

"Nama lu siapa?"

"Yudi om..."

"Umur lu?"

"Delapan belas..."

"Hah? Serius lu 18 tahun? Tampang kayak masih 15 gitu."

"Hehehe... Apa perlu saya liatin KTP saya om?"

"Kagak usah... Gue percaya."

Selagi kita ngobrol orang yang duduk di kursi depan beranjak pergi. Orang yang baru gue sadari kehadirannya sedari tadi. Setelah orang tersebut pergi, si Yudi berkata.

"Om... Om..." katanya sambil menarik lengan bajuku.

"Apaan?" bawel juga nih anak, gak tau apa gue lagi nikmatikan masakan mamahnya yang enak ini.

"Uhmm... Sebenarnya saya tadi bangunin om, karena saya liat orang tadi berusaha membuka tas om..."

"Hah? Serius lu?"

"Iya om..."

"Trus kenapa lu bantuin gue?"

"Habis om cakep, saya naksir..." kata si Yudi dengan wajah merona merah.

Hampir aja gue keselek tulang ayam, gue ambil air mineral botol dagangan Yudi, trus gue tegak begitu saja

"Om ngingetin saya sama seseorang yang pertama bagi saya, setahun yang lalu..." katanya lagi.

Yudi... Setahun yang lalu? Gue mencoba mengingat-ingat. Yudi... Gue pandangin wajah dia dengan lebih seksama, tampaknya familiar, sedikit berbeda dengan seseorang yang ada di ingatan gue, sedikit lebih gelap kulitny serta lebih gempal, tapi nama Yudi?

"Namaku Yudianto om, biasa juga dipanggil Anto."

Anto... Setahun yg lalu... Ah... Tentu saja aku ingat, kebersamaan gue bersama seorang berondong bernama Anto, ketika gue menungjungi sebuah kota kecil di pesisir Jawa Tengah.

Yudi (atau Anto) ngeliat perubahan ekspresi gue dan kemudian berkata.

"Aku senang bisa ketemu om lagi, aku juga senang om masih ingat sama aku."

Terlihat matanya berkaca-kaca sewaktu berkata seperti itu, sementar gue masih terdiam kaget tidak percaya.

Dan kemudian kereta berhenti di sebuah stasin kecil.

"Aku turun disini om, ntar dicariin mamah."

Yudi kemudian berdiri, dan sebelum dia pergi dia mendekatkan wajahnya dan berkata.

"Aku senang bisa bertemu om lagi, aku harap masih bisa bertemu dengan om dilain kesempatan."

Dan kemudian dia mencium bibir gue, perlahan.

"Om tau dimana bisa ketemu dengan aku, aku akan selalu menunggu om. Aku milik om."

Gue cuman terdiam, ngeliat dia yang pergi menjauh dan turun dari kereta. Gue juga masih terdiam ngeliat dia melambaikan tangannya kearah gue, sementara kereta perlahan kembali melaju.

Untuk C yang telah menginspirasi cerita ini V^O^V

Published with Blogger-droid v2.0.9

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cerita Fin - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger