Rabu, 30 Januari 2013

Review: Warrior of The Light

Pertama kali saya menikmati karya Paulo Coelho adalah sekitar tahun 2008 - 2009 sewaktu membaca The Zahir. Buku yang cukup tebal dan sarat dengan berbagai macam hal namun tidak membuat berkerut ketika membacanya.

Ada banyak quotes menarik di buku tersebut, dan salah satu yang menarik perhatian saya adalah sebuah deskripsi singkat tentang Kesatria Cahaya (Warrior of The Light). Later on I found that Warrior of The Light merupakan tulisan Coelho yang lainnya.

Bertahun-tahun kemudian saya bertemu dengan karya Coelho yang lain The Alchemist (yang lebih tipis dan tetap enak dibaca), Brida (yang walaupun tidak setebal The Zahir namun lebih sulit untuk memahaminya).

Ketika saya membeli Brida saya sempat menanyakan buku Warrior of The Light kepada penjaga toko, namun dijawab bahwa tidak ada buku berjudul demikian (mungkinkan belum dicetak/dijual/diterjemahkan ke Indonesia?) Who knows...

Bulan Desember 2012, sambil menyelesaikan tantangan dari seseorang, saya hunting ebook di internet, dan yang pertama saya cari adalah Paulo Coelho. And voila... Akhirnya ketemu juga buku Warrior of The Light. What a long journey for a book no?

Warrior of The Light merupakan kumpulan tulisan Coelho di internet. I would say that his writings are Daily Wisdom. Kebijakan yang kita temui sehari-hari, sesuatu yang sederhana namun tak jarang kita merasa sulit untuk menjalaninya. Dan sering kali membuat kita berpikir "Oh, iya ya..."

Walaupun sarat makna dan kebijaksanaan, sangat menyenangkan untuk membaca tulisan-tulisannya di buku ini. Sangay jarang kita mengerutkan kening ketika membacanya.

Tulisan-tulisan Coelho di buku ini berasal dari berbagai macam aliran, ada Chritian/Chatolic's wisdom, Zen's Wisdom, Sufi's wisdom, Hindu's Wisdom, Buddhist's Wisdom and even Pagan's Wisdom. The best thing is he didn't combine them, he shows us that we can learn wisdom from every single thing in the universe.

Masing-masing dari kita yang belajar dan mengambil hikmah dari buku ini, dan saya yakin setiap dari kita mempunyai penilaian sendiri akan buku ini.

As for myself. I enjoy reading this books very much. (An ebook version of Warrior of The Light are devided into 3 volumes).

If you're interested in those books you can download them here

P.S. Ada yang pernah nemu versi cetak dari buku ini di toko buku di Indonesia?

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cerita Fin - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger