Senin, 21 Januari 2013

Review: Intouchables

Udah lama saya tidak menonton film Perancis. Dan bagi saya film Eropa (terutama Inggris dan Perancis) memiliki kekhasan dan keunikan sendiri.

Pertama kali nonton film Perancis yang bener-bener nonton dan mengamati film tersebut adalah film Amelie nya Audrey Toutou. Sebuah film yang absurb, lucu, aneh bercampur aduk.

Dan kemarin berkesempatan untuk menonton film The Untouchables, salah satu film yang diputer XXI dalam acara Festival Film Perancis.

Awalnya sempat ragu mau nonton Les Lyonaise atau The Untouchables. Namun setelah ngintip sinopsis masing-masing film di bukunya mbah google akhirnya diputuskan untuk menonton The Intouchables.

Dsri awal I expect nothing from this movie. Hanya tahu bahwa film ini bergenre Drama Comedy dan ada sedikit bayangan tentang bagaimana film ini nantinya. Dan untungnya juga teman menonton saya tidak banyak ngasih spoiler walaupun dia udah nonton film ini sebelumnya (and I thank him for this (": )

Filmnya dibuka dengan adegan di masa sekarang, dua orang yang sudah akrab, and smoothly adegan flashback ke awal pertemuan mereka dan relasi yang terjadi diantara mereka berdua.

Sesuai dengan genre nya film Drama Comedy, film ini menyajikan drama dan comedy secara bergantian, yang berjalan secara smooth. Satu adegan membuat kita terbahak-bahak, dan adegan berikutnya membuat kita sedih bahkan menitikkan air mata (ah sayang sekali temen saya ndak nangis padahal pengen banget liat dia nangis #eh)

Yang paling saya suka dari film ini adalah ada satu fase dari kedua tokoh utama dari yang awalnya asing satu sama lain, saling tidak mengerti. Kemudian perlahan bisa "membaca pikiran", saling berkomunikasi tanpa banyak kata, bahkan tanpa kata, cukup dengan anggukan, pandangan mata dan gesture tubuh.

My most favourite scene would be scene terakhir eye contact antara Diss dan Alfred serta pengrtian dan pemahaman Diss. It's beyond a thousand words.

Ada banyak quote-quote cerdas di film ini yang membuat saya kagum. 4 out of 5 stars for this movie. A must see movie.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cerita Fin - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger