Sabtu, 03 November 2012

6 Tahun Kemudian

Akhirnya... Tiba juga hari minggu. Setelah seminggu penuh berkutat dengan pekerjaan, seharian ini aku bisa beristirahat dengan santai tanpa gangguan apapun.

Seperti biasa Minggu pagi aku habiskan berolah raga di CFD, bagiku olah raga sangat perlu terlebih mengingat umurku kegiatanku sebagai guru yang menyita waktu.

Puas berolah raga dan berbelanja, aku pulang ke rumah, dalam perjalananku ke rumah aku bertemu dengan seorang pemuda yang menyapaku.

"Good Morning Mr. Danie, still remember me?"

Kuperhatikan wajahnya baik-baik, wajah seorang pemuda dengan senyum lebar diwajahnya, perawakan sedang agak gempal dan cukup tinggi.

"Your face look familiar, but I'm not quite remember your name..."

"I'm Joni Mr. Danie, your favorite student." Katanya sambil nyengir.

"Joni... Wow... Long time no see... I almost didn't recognize you." Kataku sambil memandangnya dari atas sampai bawah.

"And what makes you remember me?" Tanya Joni.

"Definately your smile, it's difficult to forget your smile."

Joni tampak tersipu mendengar jawabanku.

"Listen... Rumah saya sudah dekat dari sini, mau mampir sejenak? Agar kita bisa ngobrol dengan nyaman?" tawarku.

"Sure..." Dengan tegas Joni menjawab pertanyaanku.

Kami berjalan menuju ke rumahku. Sesampai di rumah.

"Please have a sit. Mau minum apa Jon?"

"Coffee please..." Jawab Joni sambil tersenyum.

"Wait a moment."

Aku pun kemudian ke belakang membuat dua cangkir kopi, tak lupa kue yang tadi aku beli aku taruh di piring yang kemudian aku bawa ke depan.

"Maaf yak seadanya, saya tinggal sendirian dan simbok saya beri libur hari minggu." Kataku berbasa-basi.

"Gak apa-apa Mr. Danie, maaf saya jadi merepotkan." kata Joni.

"So... What are you doing in CFD Joni?"

"I'm drawing." kata Joni sambil tersenyum.

"Really? May I see your drawing? I would love to see it."

"Sure..." Kata Joni. Kemdian dia mengeluarkan buku sketsa dari tas yang dia bawa dan mengulurkannya padaku.

Aku pun membuka-buka buku sketsa tersebut. Di sana tergambar suasana CFD.

"You're good... You should keep drawing"

Pujiku sambil terus membuka halaman buku sketsa tersebut.

"Thank you Mr. Danie."

"Kamu ada minat untuk masuk fakultas seni?"

"Nope... Tahun ajaran depan saya masuk fakultas Psikologi." Katanya sambil menyatakan bahwa dia diterima di Universitas terkemuka di kota kami.

Ada sekitar 6 gambar disana, kalau aku perhatikan di setiap gambar ada satu orang sama, dan di halaman ke-6 aku lihat sesosok wajah yang sangat mirip.denganku.

"Is this me?" tanyaku tidak percaya.

"Yes it is..." Jawab Joni "Mr. Danie adalah objek drawing yang luar biasa." katanya menambahkan sambil tersenyum lebar.

Aku hanya terdiam sambil memandang wajahnya.

"Mr. Danie saya ingat persis apa yang Mr. Danie katakan ketika saya kelas 7 dulu. Dan selama 6 tahun ini saya mencoba untuk mempelajari dan memahami mengenai berbagai macam emosi yang ada pada manusia. Oleh karena itulah saya memutuskan untuk masuk fakultas psikologi."

Terdiam sejenak, Joni kemudian mengambil sebuah box kertas dari tasnya.

"Mr. Dani saya menguasai betul akan hal itu, tapi saya sudah tahu dan mengerti akan perasaan saya sendiri. Maukah Mr. Danie membantu saya untuk memahami akan hal itu?"

Kata Joni sambil membuka box tersebut dan meletakkannya di depanku, dan didalamnya terdapat coklat berbentuk hati yang bertuliskan "Joni ♥ Mr. Danie"

Aku terdiam sejenak, dan kemudian berkata,

"Joni, aku tak mungkin menghabiskan coklat ini sendirian karena terlalu banyak. Maukah kau menghabiskannya bersamaku?"

Kataku sambil mencuil coklat itu dan mengulurkan coklat ke Joni.

Joni tersenyum dan kemudian berkata,

"Sure Mr. Danie..."

Note:
Cerita tentang Joni dan Mr. Danie sebenarnya tidak saya rencanakan untuk 2 bagian, namun ketika ngobrol dengan Y, kelanjutan dari cerita (Bukan) Janji Joni muncul di kepala ku. So Y, cerita ini untuk kamu. Don't you wish this happen to you?

*nyengir tengil sebelum di kepruk Y"

Published with Blogger-droid v2.0.9

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cerita Fin - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger