Sabtu, 01 September 2012

Yin Dan Yang

Kembang Telon
Cerita tentang dua ekor kucing di rumah kami, yang pertama saya beri nama Kembang Telon (dalam bahasa Jawa artinya Bunga Tiga karena warnanya yang ada 3 macam). Di adopsi oleh kakak saya sebelum puasa kemarin. Entah darimana ambilnya, tiap kali ditanya pasti beda-beda jawabnya. Umur sekitar 3-4 bulan. Kami pelihara udah sekitar 1 bulan lebih. Si kembang telon ini manjanya minta ampun, paling susah makan. Sering banget mengeong-ngeong minta perhatian (walaupun barusan di beri makan). Karena sifatnya yang manja ini membuat bapak dan ibu jengkel dan risih kalau si Kembang Telon udah ndusel-ndusel mereka, pernah beberapa kali, saking risihnya sampe ditendang sama si bapak, dan teteup yah gak ada kapoknya, dilain waktu ndusel-ndusel lagi :))


Rindu
Kucing kami yang kedua saya namakan Rindu, sekitar 2 minggu lalu saya temukan di halaman kantor tengah asyik main sendirian mengejar kupu-kupu, bermain dengan rumput, dll. Ketika saya adopsi sekitar 2 minggu yang lalu badannya cukup bersih, cuman banyak kutunya (gedhe-gedhe pulak). Sekarang umurnya (menurut perkiraan saya) kurang dari 2 bulan.

Pertama kali saya bawa pulang, reaksi si Kembang Telon keliatan marah, nggak terima ada "saingan baru di rumah" mengeram tampak mengancam, sementara si Rindu cuman duduk diam nan tenang. Selama beberapa hari "permusuhan" itu berlangsung, bahkan beberapa kali sempat saya liat si Kembang Telon "menyerang" Rindu, cuman saya perhatikan lama-lama lebih kearah main-main (yang agak-agak ekstrim) - mirip-mirip anak macan yang tengah bermain gitu deh... Tiap kali dikasih makan kembali, mereka berdua saling berebut nggak ada yang mau ngalah. Mengeram-eram lah si Kembang Telon, sementara sekali lagi si Rindu dengan tenangnya mengambil makanan yang diberikan.


Tapi kejadian tersebut hanya berlangsung beberapa hari, sekarang mereka udah kayak kakak adik (kalau keponakan saya menyebutnya si Kembang Telon ibunya si Rindu). Kemana-mana runtang-runtung berdua, klo yang satu lari kemana yang lainnya nyariin kemana. Begitu juga tiap kali di kasih makan, si Kembang Telon pasti ngasih kesempatan Rindu untuk makan duluan. 

Tapi... Sifat masing-masing masih sama seperti dahulu si Kembang Telon tetap centil, caper dan sering kali bikin jengkel/ risih dengan tingkahnya sementara si Rindu makin bikin gemes karena tingkahnya yang "independent" *tsaah bahasanya*


Dua karakter yang berbeda, bahkan saling bertolak belakang, namun entah kenapa klo ngeliat mereka berdua bersama-sama (rasanya) lebih menyenangkan dibandingkan jika hanya melihat salah satu diantara mereka saja. 

Anyway... Jadi kepikiran, berhubung mereka sama-sama cewek dengan keliatan akur satu sama-lain, jangan-jangan mereka lesbi yak? #eh

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cerita Fin - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger